Ripple Singkatkan Kas Bitcoin Menjadi Cryptocurrency Terbesar Ke 3

Ripple mengalami lonjakan dramatis dalam volume perdagangan selesai pekan lalu, disertai kenaikan signifikan nilai token. Antara Rabu dan Jumat lalu, volume Ripple perdagangan harian sangat besar sehingga mengalahkan semua mata uang digital di pasar, kecuali untuk bitcoin. (Lihat lebih lanjut: Perbedaan bitcoin dengan ethereum.)

Untuk Jumat, 15 Desember saja, volume Ripple perdagangan harian dua kali lipat dari ethereum, berdasarkan sebuah laporan oleh CNN. Hasil dari kesibukan acara ini yakni Ripple naik sampai lebih dari $ 0,80 per token, merupakan kenaikan harga lebih dari 44%. Total market cap kemudian secara singkat melampaui jumlah uang tunai bitcoin, menciptakan mata uang digital ripple terbesar ketiga di dunia dalam waktu singkat.


Perdagangan Korea Mendorong Harga Langit-Tinggi

Ripple mengalami lonjakan dramatis dalam volume perdagangan selesai pekan kemudian Ripple Singkatkan Kas Bitcoin Menjadi Cryptocurrency Terbesar Ke 3


Tampaknya pasar pertukaran Cryptocurrency di Korea Selatan terutama bertanggung jawab untuk mendorong harga Ripple yang begitu tinggi ahad lalu. Pada tingkat tertinggi, Ripple naik sebesar 71% dalam satu hari sebagai hasil upaya terkoordinasi antara bank Jepang dan Korea Selatan untuk menguji bagaimana blokir Ripple sanggup menangani solusi pembayaran.

CEO SBI Ripple Asia Takashi Okita menjelaskan bahwa Ripple Labs akan terus menguji infrastruktur blockchain berbasis Ripple  selama beberapa bulan mendatang dan di pasar tersebut. “Korea Selatan yakni salah satu pasar paling aktif di seluruh dunia,” Okita menjelaskan. “Kami juga melihat undangan pertumbuhan gesek Ripple yang tinggi di negara ini.”

Pasar Korea Selatan Anjuran Bergerak Besar

CNN menjelaskan bahwa “setiap Cryptocurrency dengan basis berpengaruh di pasar pertukaran kripto sorotan Korea Selatan cenderung melonjak atau menurun dalam batas yang besar.” Ini sebelumnya pernah dilihat di kas mono dan bitcoin. Ini mungkin akan berubah, bagaimanapun, alasannya yakni pemerintah Korea Selatan telah mengungkapkan rencana untuk mengenalkan kebijakan yang akan menempatkan batasan pada investor individual dan pedagang yang tidak terakreditasi. 

Seiring harga sebuah mata uang digital naik secara dramatis, begitu juga harganya jatuh. Pada titik tertingginya ahad lalu,Ripple  mencapai harga lebih dari 80 sen per token, dengan total pangsa pasar lebih dari $ 31 miliar di seluruh dunia. Pada goresan pena ini, Ripple telah turun sedikit menjadi lebih dari 75 sen per koin dan total pangsa pasar lebih dari $ 29 miliar, menurut coinmarketcap.com.

Namun, pada ketika yang sama, kaset bitcoin telah melihat lonjakan baru-baru ini sekitar seperempat dari nilainya, meluncurkannya kembali ke posisi ketiga dalam daftar kriptografi terbesar berdasarkan tutup pasar. Kapasan pasar ethereum lebih dari dua kali lipat dari kaset Ripple dan bitcoin. Bitcoin tetap menjadi mata uang digital terbesar sejauh ini, dengan pangsa pasar lebih dari $ 315 miliar pada goresan pena ini.
%d blogger menyukai ini: