Mengenal Cryptocurrency Revolusi Keuangan Modern

Cryptocurrency bukan bisnis musiman, sebab intinya cryptocurrency di ciptakan sebagai mata uang alternatif. Sebuah revolusi keuangan sebagai alat transaksi yang jauh lebih mudah, lebih cepat, lebih kondusif dan dengan biaya yang hampir 0%.
Tanpa sadar kita sudah memasuki masa digital, dimana melaksanakan aktifitas pengiriman uang lebih menentukan mengirim angka2 via ATM atau SMS Banking dari pada mengirim uang pribadi kepada tujuan.
Token listrik, paket data, bahkan pulsa juga menggunakan digit2 angka. Dan masih banyak lagi pembayaran2 layanan atau jasa yang lain, lebih banyak dilakukan via smart phone dari pada pergi ke loket pembayaran. Yup… tujuannya untuk memudahkan.
Mengapa cryptocurrency? Bahasa mudahnya, cryptocurrency diciptakan terbatas dan untuk mendapatkannya dengan cara menambang ( mining ). Cara menambang cryptocurrency ada 2;
1. Kita sanggup melaksanakan self mining dengan menyiapkan server qualifield untuk menambang.
2. Atau poll mining, sudah disedikan server oleh perusahaan atau kelompok, kita tinggal ikut join dan nanti menerima pecahan berdasarkan ketentuan.
Sesuai aturan pasar, harganya ditentukan oleh undangan dan penawaran ( supply and demand ). Sederhananya… dikala undangan tinggi dan barang tidak ada atau sedikit, maka harganya otomatis melambung tinggi.
Di dunia ada 700 lebih cryptocurrency, dan tidak ada 1 pun yang scam ( penipuan ), yang ada ialah nilainya tetap atau bahkan turun, semua itu tergantung seberapa banyak penggunanya. Jadi… disini user ( pemakai ) yang menciptakan market ( pasar ), semakin banyak yang menggunkan salah satu cryptocurrency nilainya semakin tinggi.
Garis besarnya, berbeda dengan fiat money ( uang kertas ) yang sanggup diciptakan berulang2 dan juga rawan pemalsuan, sehingga dikala uang yang diciptakan terlalu banyak, maka akan menjadikan inflasi.
Sebagai referensi kecil:
5 tahun yang kemudian kita punya uang 100juta dan kita simpan di Bank lokal, jikalau uang itu kita belikan tanah waktu itu, kita sanggup 100m2 ( 10 meter x 10 meter ).
Namun ternyata… uang 100juta yang kita simpan 5 tahun yang lalu, dibelikan tanah kini hanya menerima 25m2 ( 5 meter x 5 meter ).
Loh… kenapa? Uangnya sama kok sanggup tanah lebih kecil/sedikit???
“Dunia cepat sekali berubah, jangan menolak perubahan tapi jadilah pecahan dari perubahan itu.”
Jika bermanfaat jangan lupa like n share