Harga Emas Tersungkur

Harga emas tersungkur semenjak bulan Juli ini. Harga emas Comex kontrak Agustus pada perdagangan tadi pagi, Senin (13/7/2015) melesat, sehabis selesai pekan melemah. Pada pukul 06:14 WIB tadi pagi, harga emas sempat menguat di US$1.161,6 per ounce.
Harga emas anjlok sehabis Yunani mendapatkan syarat yang diajukan negara kreditor untuk mendapatkan bailout. Berkurangnya risiko ekonomi di Eropa menciptakan peluang alih investasi ke emas pun menipis.
Naervig Pedersen, Analis Danske Bank A/S, menyampaikan pasar telah lega alasannya ialah kesannya Yunani menuntaskan polemik utangnya, dengan mendapatkan syarat yang diajukan negara kreditor. Dengan begitu risiko ekonomi di zona Eropa sudah berkurang.
“Dengan begini investor pun condong mengurangi alih investasi ke produk safe haven menyerupai emas dan dolar AS,” ungkapnya menyerupai dilansir Bloomberg pada Senin (13/7/2015).
Seperti diketahui akhirnya, Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mencapai lampu hijau terkait polemik bailout yang telah berlangsung semenjak awal tahun ini.
Dalam pertemuan terakhir pada hari ini, selama 17 jam kesannya Tsipras oke dan mendapatkan dukungan dana senilai 86 miliar euro untuk tetap berada di Zona Euro.
Pasalnya, pasar masih wait and see jelang pertemuan Uni Eropa untuk membahas Yunani pada hari ini.
 kontrak Agustus pada perdagangan tadi pagi Harga emas tersungkur
Harga emas tersungkur