Cme Group Set Luncurkan Futures Bitcoin

CME Group, bursa derivatif terbesar di dunia, telah mengkonfirmasi penyelesaian sertifikasi diri mereka dengan Commodity Futures Trading Commission, yang membuka jalan bagi pencatatan kontrak berjangka Bitcoin pada tanggal 18 Desember.

CME siap untuk menambahkan Bitcoin ke bermacam-macam pilihan futures dan opsi yang juga meliputi produk pertanian, energi, valuta asing, dan logam. Kontrak berjangka Bitcoin dijadwalkan diluncurkan pada hari Senin, 18 Desember, dan menegaskan niat CME untuk menyediakan kontrak berjangka Bitcoin di Q4 2017.

Kontrak gres akan tersedia untuk diperdagangkan di platform perdagangan elektronik CME Globex. Masa depan Bitcoin akan dilunasi secara tunai dan menurut pada CME CF Bitcoin Reference Rate (BRR), yang bertindak sebagai tingkat rujukan sekali sehari dari harga dolar AS pada Bitcoin. BRR mengumpulkan arus perdagangan bursa imbas utama Bitcoin dan memanfaatkan statistik perdagangan dari bursa menyerupai Bitstamp, GDAX, dan Kraken untuk menghitung data harga mereka.

 telah mengkonfirmasi penyelesaian sertifikasi diri mereka dengan Commodity Futures Tradin CME Group Set Luncurkan Futures Bitcoin
Kontrak berjangka kontrak Bitcoin siap diluncurkan menyusul perpanjangan komunikasi antara CME dan Commodity Futures Trading Commission (CFTC). CME menuntaskan proses sertifikasi sendiri semoga sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Komisi. Ketua CFTC J. Christopher Giancarlo telah menekankan bahwa para penerima perlu tetap waspada bahwa pasar dan pertukaran kas Bitcoin sebagian besar merupakan lingkungan yang tidak diatur dan bahwa CFTC mempunyai kewenangan aturan yang terbatas mengenai hal tersebut.

Akibatnya, kekhawatiran tetap mengenai volatilitas harga dan praktik perdagangan. CFTC mengharapkan pertukaran berjangka untuk memantau acara perdagangan di platform kas dan melihat potensi manipulasi pasar atau dislokasi pasar yang mungkin terjadi alasannya ialah demonstrasi flash atau crash, serta pemadaman perdagangan.

Melalui sebuah pernyataan pers, Giancarlo menjelaskan pandangannya, dengan menyatakan: “Bitcoin, mata uang virtual, ialah komoditas yang tidak menyerupai yang pernah ditangani Komisi sebelumnya, akibatnya, kami telah melaksanakan diskusi ekstensif dengan bursa mengenai kontrak yang diajukan. , dan CME, CFE and Cantor telah menyetujui peningkatan yang signifikan untuk melindungi pelanggan dan menjaga pasar yang tertib. “

Terry Duffy, Chairman dan Chief Executive CME Group mengumumkan: “Kami bahagia membawa pasar berjangka Bitcoin ke pasar sesudah bekerja sama dengan CFTC dan pelaku pasar untuk merancang penawaran yang diatur yang akan memberi investor transparansi, inovasi harga, dan transfer risiko. kemampuannya. “Dia kemudian menambahkan:” Kami menyadari bahwa Bitcoin ialah pasar gres yang belum dipetakan yang akan terus berkembang, yang membutuhkan kerjasama lanjutan dengan Komisi dan klien kami untuk terus maju. “

Daftar saham futures CME Bitcoin mengikuti peluncuran serupa dengan pertukaran saingannya, Chicago Board Options Exchange (Cboe). Cboe juga melaksanakan tinjauan peraturan dan mengajukan sertifikasi produk dengan Commodity Futures Trading Commission untuk memperlihatkan perdagangan berjangka Bitcoin.

Setelah dibuka pada hari Minggu malam, sesi pertama bursa Global Market mengalami lonjakan harga futures Bitcoin sebanyak 26%. Kontrak Bitcoin akan berakhir pada bulan Januari dibuka dengan harga di atas $ 15.000 dan melaju ke level tertinggi sekitar $ 18.700. Pada hari pertama perdagangan berjangka baru, kontrak diselesaikan dengan harga $ 18,545; yang merupakan kenaikan harga sedikit di bawah 20%.

Sebuah kesibukan acara perdagangan memicu dua penghentian sementara sementara lonjakan kemudian lintas menjadikan kerusakan awal situs Cboe. Peluncuran pasar futures CME Bitcoin tetap menjadi program yang sangat dinanti yang seharusnya mempunyai imbas signifikan terhadap harga Bitcoin.
%d blogger menyukai ini: