Cara Trading Emas Dengan Memanfaatkan Analisa Mendasar

TRIK TRADING EMAS TERMUDAH DAN PROFITABLE 

Sobat trader, pastinya Anda sudah pada paham bahwa cara trading emas tidak hanya memakai analisa teknikal saja tetapi juga memakai analisa fundamental. Dalam analisa teknikal Anda di tuntut untuk mengetahui dan memahami pergerakan harga yang terlihat pada grafik/chart. Sementara analisa mendasar fokus pada penyebab pergerakan harga. Apa yang menyebabkan harga tersebut terjadi. Analisa mendasar tidak diperuntukan untuk menganalisa arah pergerakan harga. Akan tetapi fokus pada data ekonomi dan perkembangan ekonomi serta data penunjang lainnya dalam jangka panjang. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengupas analisa mendasar dan cara memanfaatkannya untuk meningkatkan acara trading Anda. Mengingat besok juga data ekonomi non farm payroll akan rilis di bulan terakhir tahun 2016 ini. Yuk simak sama-sama.

Analisa mendasar mempunyai 2 unsur adalah ekonomi dan politik. Analisa mendasar mempelajari suatu keadaan ekonomi dan juga politik negara untuk memprediksi dampak terhadap nilai mata uang atau produk komoditi tersebut. Dalam analisa fundamental, Anda harus selalu mengikuti perkembangan data ekonomi menyerupai tingkat pengangguran, inflasi, suku bunga, dan isu hangat lainnya yang menjadi fokus pasar. Dengan mengetahui hubungan ekonomi suatu negara terhdap mata uangnya, dan pada tahapan tertentu seorang trader sanggup menetapkan apakah seruan dan penawaran nilai mata uang akan turun atau tidak. Hal ini nantinya akan berdampak pada produk komoditi. Hal menyerupai ini akan membawa laba untuk trader. Teori ekonomi yang bermunculan menyebutkan, kenaikan penawaran yang tidak di imbangi dengan naiknya permintaan, akan di ikuti dengan penurunan harga. Jika Anda mngetahui aturan seruan dan penawaran, setidaknya trader mendapat notifikasi terhadap nilai mata uang tersebut apakah melemah atau justru menguat. Pada umumnya, data ekonomi akan di rilis dan di umumkan secara resmi oleh pemerintah dan juga institusi terkait yang menganalisa hal tersebut. 
Nah bahu-membahu ada sejumlah data ekonomi bagi Anda para trader yang sanggup di manfaatkan untuk memastikan tingkat perekonomian sebuah negara apakah melemah atau menguat. Ketika data ekonomi sebuah negara dalam keadaan baik maka ada kemungkinan investor baik itu lokal atau pun gila tertarik untuk menanamkan modal alias investasi di negara itu. Logikanya untuk sanggup menana modal, para investor membutuhkan mata uang negara tersebut. Jadi, ketika kondisi ekonomi di prediksi akan memperlihatkan ROI yang baik, seruan mata uang itu otomatis akan naik dan pada balasannya akan mengapresiasi mata uang itu. Cara trading emas dengan memakai analisa mendasar menyerupai ini lah yang benar dan dijamin sanggup memaksimalkan trading emas Anda. Namun ada cara trading emas lainnya yang sanggup di gunakan dalam analisa fundamental. Salah satunya adalah big figures.
Trader, walaupun analisa fundamental dipastikan valid dalam jangka panjang, tetapi ada sejumlah data ekonomi, biasa di sebut big figures, nah big figures ini di percaya sanggup memberi dampak yang signifikan dalam pergerakan harga dengan jangka waktu yang singkat. Momentum menyerupai ini biasanya di manfaatkan oleh day trader untuk mengambil peluang trading jangka pendek. Nah, berikut ini merupakan data ekonomi yang termasuk ke dalam big figures di antaranya yaitu:

1. US-NON FARM PAYROLLS


Yang berwenang untuk merilis data ini adalah US Bureau of Labor Statistics. Data ini mengukur jumlah pekerja dari bulan ke bulan di luar industri pertanian. Rilis sebulan sekali setiap Hari Jumat pertama di awal bulan. Sebagai contoh data yang di rilis di Bulan Desember bahu-membahu merupakan data yang dikumpulkan Bulan November. Munculnya lapangan kerja itu sanggup jadi contoh mendasar sebagai citra tingkat belanja masyarakat, dan itu merupakan indikator utama di semua sektor ekkonomi. Apabila angka yang di umumkan baik dari prediksi sebelumnya, hal ini akan memperlihatkan sinyal konkret bagi USD.

TRIK TRADING EMAS TERMUDAH DAN PROFITABLE Cara Trading Emas Dengan Memanfaatkan Analisa Fundamental

2.UNEMPLOYMENT RATE


Data ini hasil dari persentase total pegawai atau tenaga kerja yang tidak bekerja atau sedang emncari pekerjaan. Sama hal nya dengan NFP, data ini akan di keluarkan berbarengan dengan data FNP. Biasa disebut dengan jobless rate. Tingkat pengangguran juga tidak kalah pentingnya untuk mengukur tingkat perekonomian negara sebab biasanya tingkat konsumsi belanja masyarakat punya kaitan yang sempurna dengan keadaan aspek tenaga kerja. Data ini juga dijadikan sebagai salah satu materi pertimbangan oleh gubernur bank sentral untuk menetapkan suatu kebijakan moneter. Kebalikan dari NFP bila jumlah angka lebih besar dari prediksi tandanya mata uang negara tersebut memperlihatkan sentimen yang buruk .

3. INTEREST RATE DECISION


Adalah pengumuman pengambilan keputusan contoh suku bunga oleh Bank Sentral. Faktor utama yang menghipnotis nilai mata uang adalah suku bunga jangka pendek. Suku bunga itu hasil dari kebijakan moneter yang diputuskan di rapat dewan gubernur. Apabila suku bunga sengaja dinaikan, pasar akan merespon secara cepat dengan cara mengapresiasi mata uang negara tersebut. Namun apabila suku bunga di turunkan mata uang akan mengalami depresiasi.

Menurut saya salah satu cara trading emas yang benar adalah dengan memanfaatkan peluang yang ada dikala data ekonomi rilis. Tanpa analisa yang berlebihan, Anda sanggup memilih arah selanjutnya. Peluang menyerupai ini juga sanggup Anda manfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah di kantong Anda. Untuk memulai itu semua langkah yang harus Anda lakukan adalah mencari daerah trading emas online terpercaya. Setelah itu praktekan cara trading emas yang sudah saya berikan tadi dengan membuka demo account terlebih dahulu. Lihat data ekonomi nya, praktekan lewat demo account dan lihat seberapa besar profit yang di dapat.
Selamat Mencoba

Salam Trading