Analisa Emas

Kalau dilihat pergerakan harga emas dari hari ke hari hingga mendekati waktu FOMC 19 Juni kemarin, harga emas terus kelihatan cenderung menurun.

Menurun nya harga emas ini jikalau dilihat secara teknikal memakai time frame H4 sudah mengatakan kejenuhan bearish ditandai dengan muncul nya candle hijau hammer, secara tidak pribadi market sudah mulai melihat bahwa harga penurunan emas ini sudah mulai pada titik jenuh. Untuk berguru wacana candlestick ini dapat dilihat disini.

Sementara untuk time frame daily masih ada dua kemungkinan apakah masih berlanjut melaksanakan agresi penurunan selanjut nya atau balik lagi menuju titik support di $1400.

Muncul nya candle black, pada black candle bukan sebuah big black candle, hanya black candle saja, dapat jadi market akan melawan penurunan harga emas.

Ingat pada sebuah ilustrasi bola pimpong apabila bola pimpong dilemparkan keatas atau ke bawah secara tiba-tiba, maka bola akan mengadakan pantulan juga secara tiba-tiba, begitu juga terhadap rasio kemungkinan harga yang terjadi dimarket jikalau harga bergerak turun secara tiba-tiba maka harga tersebut lalu juga akan bergerak naik secara tiba-tiba.

Dengan melaksanakan agresi beli untuk tujuan jangka pendek sekedar posisi untuk ambil untung. Bisa dilihat menyerupai gambar dibawah ini. Untuk masuk market pada hari berikutnya.

 Kalau dilihat pergerakan harga emas dari hari ke hari hingga mendekati waktu  Analisa EMAS
Nah jikalau melihat gambar diatas kapan seorang pelaku market akan masuk ke dalam market apakah membiarkan harga mengambang bebas tanpa melaksanakan agresi beli atau pun agresi jual. Pelaku pasar masuk ke dalam market alasannya ialah pasar bergerak, disaat market membisu pelaku pasar juga membiarkan alasannya ialah tidak mau berspekulasi hiperbola terhadap kemungkinan harga yang akan terjadi.
Yang menjadi perhatian penting disini ialah bagaimana untuk menghitung resiko nya, sehingga tau akan posisi resiko tau juga ketika kapan akan mengambil posisi ambil untung. Ilustrasinya menyerupai ini. Kalau diasumsikan harga emas hingga ke $1100 posisi ambil harga diharga berapa? Dan jikalau seandainya harga balik lagi ke $1400 posisi ambil harga di harga berapa juga.
Sebaiknya untuk melaksanakan transaksi perdagangan pada emas ini disarankan untuk satu arah bagi yang tujuan nya longterm dengan melaksanakan agresi beli saja (buy new), tetapi jikalau untuk mengambil posisi untung jangka pendek dapat melaksanakan transaksi dua arah dengan melaksanakan sell new begitu diperkirakan kemungkinan harga akan turun, semua tergantung analisa masing-masing untuk mengambil keputusan ketika kapan akan masuk market dan keluar market.
%d blogger menyukai ini: