3 Pelajaran Berharga Dalam Investasi Emas Online Selama 2016

PELAJARAN BERHARGA YANG BISA ANDA JADIKAN BEKAL UNTUK TRADING EMAS 2017

Sobat trader, tahun 2016 akan segera berakhir. Menurut saya keadaan pasar dan investasi emas online (trading emas) sepanjang tahun ini cenderung crowded. Meskipun begitu, ada pelajaran penting yang sanggup di ambil dan di jadikan pengalaman berharga untuk sanggup berkemas-kemas menghadapi keadaan pasar di tahun 2017 mendatang. Mau tahu apa saja itu? Cekidot ya traders. 

1. SANTAI SAJA KETIKA ADA “MOMENTUM”

Tidak sanggup kita pungkiri bahwa volatilitas merupakan partner paling baik bagi para trader yang mengejar profit harian, dan salah satu cara untuk sanggup menangkap peluang terbaik ketika terjadi volatilitas ialah dengan rilisnya data ekonomi atau pun informasi yang berkaitan dengan geopolitik. Selama tahun 2016 berlangsung, setidaknya ada beberapa momentum yang memicu terjadinya volatilitas ialah ketika terjadi referendum brexit dan pemilu Presiden Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Para pelaku investasi emas online berspekulasi mengenai pergerakan harga padahal kedua moment besar itu belum terjadi. Para trader yang yakin bahwa Inggris menentukan untuk tetap menjadi anggota Uni Eropa atau dogma bahwa Hillary Clinton lah yang akan memenangkan pemilu Amerika Serikat tahun ini harus gigit jari alasannya spekulasinya terpatahkan. Trader emas yang menilai bahwa terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat malah harus gigit jari alasannya nyatanya sentimen pasar berubah sangat cepat. 
Pelajaran berharga yang sanggup saya dapatkan dari kisah di atas ialah kita harus sabar dan jangan pribadi memperlihatkan spekulasi soal pergerakan harga. Biarkan gejolak pasar mereda gres sesudah itu kita berpikir dan mencari langkah terbaik untuk kegiatan trading emas kita. Pasalnya, sering kita temui aneka macam macam peluang yang sanggup di pakai untuk menangkap koreksi sejalan dengan adanya arah tumpuan musim yang terang dan itu sanggup terjadi bahkan hingga berbulan-bulan. 

2. THE TREND IS YOUR FRIEND

Qoute ini niscaya pernah Anda dengar, namun alasannya quote tersebut sudah di anggap lama menciptakan trader meremehkan quote yang satu ini. Anda harus ingat bahwa kiprah utama kita sebagai seorang pelau investasi emas online (trader emas). me menej resiko yang ada ketika kita salah. Caranya ialah dengan meminimalisir kerugian. Begitu pun sebaliknya, ketika kita menerima profit kita harus sanggup memaksimalkan profit dengan sebaik mungkin dan hal ini sanggup di lakukan ketika kita bertransaksi searah dengan musim yang sedang terjadi ketika itu. Jika Anda menerapkan risk management sebaik mungkin dan tidak mengabaikan quote “the musim is your firendkemungkinan Anda untuk memaksimalkan akan semakin besar ketimbang resikonya.

3. JANGAN BERPALING DARI TRADING PLAN

Hampir di setiap artikel yang saya buat, saya selalu mengingatkan Anda untuk gunakan trading plan. Setia lah pada trading plan walaupun terkadang sekalipun Anda merasa ragu atau kurang percaya diri alasannya loss yang gres saja menimpa Anda. Anda harus berpikiran bahwa setiap transaksi merupakan awal yang baru. Hal ini harus Anda lakukan supaya Anda tetap percaya diri. Selain itu, jangan biarkan los yang gres saja menimpa Anda menciptakan Anda jadi ragu dan terlalu waspada hingga menurunkan standar batas resiko dari yang sebelumnya sudah di buat pada trading plan. Intinya jangan biarkan ketakutan malah membatasi langkah Anda dalam investasi emas online. Mneurunkan standar batasan resiko hanya akan menciptakan Anda semakin sulit meraih profit. Hmmm kalo sudah begini sayang kan. Namun, Anda jangan terlalu percaya diri ketika menerima profit. Hal ini akan berbahaya alasannya ketika Anda di dera kerugian, laba yang sebelumnya Anda sanggup akan mustahil bakal lenyap seketika. 
Tentunya di tahun 2017, kita berharap keadaan pasar sanggup lebih stabil dan kegiatan investasi emas online kita akan berjalan sesuai dengan rencana dan kesalahan yang pernah terjadi di tahun 2016 tidak terjadi lagi. Nah supaya trading emas Anda lebih maksimal lagi pertajam analisa Anda dan gunakan demo account untuk menguji trik trading emas Anda. 
Selamat Mencoba & Selamat Tahun Baru

Salam Profit